Program Suite
Service Quality Centre Indonesia offers a suite of training programs and workshops to help organizations transform from good to great by focusing on Leadership, People, Product, Process (Experience Mapping), and Place.
The suite offers programs from holistic organizational development to mindset and skills training. The focus starts with Organizational Excellence and is driven by Leadership. Leadership also drive People Excellence to deliver the organization’s service promise and measured against their short and long term goals.
Teamwork is also critical in service delivery. Finally, it is about continuous improvement through Service Innovation.
Organizational Excellence
Organizational Excellence menyediakan sejumlah program workshop untuk lebih terfokus kepada penguatan strategi organisasi.
Program di kategori ini didesain untuk membantu tim manajemen organisasi dalam memimpin perubahan dan transformasi menuju keprimaan (good to great) dalam lingkup layanan. Konsep dan teori disesuaikan untuk membuat tim manajemen mampu menerapkan dan mendorong perubahan positif di dalam organisasi.
Index | Nama Program | Kode | Durasi | Bentuk Program |
---|---|---|---|---|
1.1. | Building Mission, Vision and Core Values | MVCV | TBD | Kelas workshop |
1.2. | Developing Strategic Service Intent (SSI) | SSI | TBD | Kelas workshop |
1.3. | Leading and Transforming Organization | LTO | 2 hari | Kelas workshop |
1.4. | Benchmarking and Best Practices Visits | BBPV | TBD | Kunjungan ke perusahaan |
Service Leadership & Management
Service Leadership & Management adalah seri kelas pelatihan yang didesain untuk membantu manager dan team leader di dalam organisasi untuk memimpin dan membimbing staf dalam praktek layanan sehari-hari.
Pada saat para staf aktif melakukan proses layanan kepada customer, para pemimpin harus belajar untuk memantau, melacak dan mengevaluasi menggunakan tools yang dibahas di masing-masing program.
Index | Nama Program | Kode | Durasi | Bentuk Program |
---|---|---|---|---|
2.1. | Service Quality Management | SQM | 2 hari | Kelas pelatihan |
2.2. | Managing Customer Experience for Business Excellence | MCX | 2 hari | Kelas pelatihan |
2.3. | Service Quality Leadership | SQL | 2 hari | Kelas pelatihan |
2.4. | Practical Coaching, Empowering & Delegating | PCED | 1 hari | Kelas pelatihan |
2.5. | Build Relation with Customer | BRC | 2 hari | Kelas pelatihan |
2.6. | Being an Impactful Role Model at Work | BIRM | 1 hari | Kelas pelatihan |
2.7. | Lead a Service Team | LST | 2 hari | Kelas pelatihan |
Delivering Service Excellence
Delivering Service Excellence adalah program pelatihan yang membuat para peserta akan dapat terhubung dan terkoneksi dengan customer. Para peserta yang merupakan staf pemberi layanan akan mendapatkan manfaat dalam mengetahui cara memenuhi permintaan dan kebutuhan customer.
Program kategori ini didesain untuk membekali para staf dengan kompetensi (pengetahuan dan keterampilan) layanan praktis sehari-hari.
Index | Nama Program | Kode | Durasi | Bentuk Program |
---|---|---|---|---|
3.1. | Delivering Service Excellence | DSE | 2 hari | Kelas pelatihan |
3.2. | Complaint is an Opportunity | CIAO | 2 hari | Kelas pelatihan |
3.3. | “WOW” Your Customer | WOW | 1 hari | Kelas pelatihan |
3.4. | Creating Great Customer Experience | CGCX | 1 hari | Kelas pelatihan |
3.5. | Say “Hello” to Service | HELO | 2 hari | Kelas pelatihan |
3.6. | Reach For The STAR | RFTS | 1 hari | Kelas pelatihan |
3.7. | Service in Digital Era | SIDE | 1 hari | Kelas pelatihan |
3.8. | Provide GEMS Service | GEMS | 2 hari | Kelas pelatihan |
Team Excellence
Team Excellence berangkat dari kesadaran bahwa layanan prima tidak akan bisa dilakukan sendirian. Melayani customer sangat serupa seperti rantai layanan yang membutuhkan kerjasama tim dan setiap anggota memiliki peran penting sebagai team player.
Program kategori ini menjelaskan mengenai apa-apa yang dibutuhkan untuk dapat bekerja sebagai tim untuk mendapatkan keprimaan dan membantu anggota tim mencapai tim dengan performa unggul melalui kerjasama saat bekerja.
Index | Nama Program | Kode | Durasi | Bentuk Program |
---|---|---|---|---|
4.1. | Excellent Team for Excellent Result | ETER | 2 hari | Kelas pelatihan |
4.2. | Strengthening Internal Partnership | SIP | 1 hari | Kelas pelatihan |
4.3. | Large Scale Team Event | LSTE | TBD | Program event |
People Excellence
People Excellence membawa kesadaran bahwa layanan prima memerlukan sejumlah kompetensi (pengetahuan & keterampilan) komplementer yang akan melengkapi seorang staf menjadi lebih baik dan memiliki performa unggul dalam proses kerja sehari-hari.
Index | Nama Program | Kode | Durasi | Bentuk Program |
---|---|---|---|---|
5.1. | Professional Etiquette* | PE | 1 hari | Kelas pelatihan |
5.2. | High Impact Training Delivery Skills* | HITS | 2 hari | Kelas pelatihan |
5.3. | High Impact Presentation Skills* | HIPS | 1 hari | Kelas pelatihan |
5.4. | Designing Effective Training Program* | DETP | 2 hari | Kelas pelatihan |
5.5. | Winning Negotiation Skills* | WINS | 1 hari | Kelas pelatihan |
5.6. | Managing Operational & Compliance at Work | MOCAW | 2 hari | Kelas pelatihan |
5.7. | Managing Change for Better Outcome | MCBO | 1 hari | Kelas pelatihan |
5.8. | Sales Through Service Skills* | STSS | 1 hari | Kelas pelatihan |
5.9. | High Impact Business Communication Skills | HIBCS | 1 hari | Kelas pelatihan |
5.10. | Stress Management & Happy at Work | SMHW | 1 hari | Kelas pelatihan |
Service Innovation
Service Innovation & Continous Improvement menyediakan sejumlah program yang memastikan agar organisasi dapat bertumbuh dengan budaya layanan yang progresif.
Kategori program ini berbicara tentang peningkatan yang berkelanjutan serta pengembangan sikap “good is not good enough” dan membekali para peseta dengan tools kreativitas serta inovasi, termasuk dalam penyelesaian problem & pengambilan keputusan.
Index | Nama Program | Kode | Durasi | Bentuk Program |
---|---|---|---|---|
6.1. | The Adventure of Self Innovation* | TASI | 2 hari | Kelas pelatihan |
6.2. | Effective Problem Solving & Decision Making* | PSDM | 1 hari | Kelas pelatihan |
6.3. | Managing & Measuring Service Performance* | MMSP | 2 hari | Kelas pelatihan |